Sabtu, 16 Juli 2011

Tip Belanja Tanpa Plastik (cinta bumi)

Maksud hati sih pengin melakukan tindakan cinta bumi dengan menghindari kantong plastik. Tapi namanya juga manusia, pasti bisa lupa juga. Hehehe… Biar niat baik kita untuk menjaga lingkungan ini bisa berjalan dengan lancar, coba beberapa tip berikut untuk menghindari kita menggunakan plastik.

Rencanakan waktu shopping
Tentukan kapan saja waktu belanja dalam sebulan, lalu pasang reminder di hp atau tulis di agenda beberapa hari sebelumnya, untuk mengingatkan kita membawa tas dari rumah.

Pilih tas belanja berbahan ringan
Sekarang ini tas belanja dijual dalam berbagai bahan dan ukuran. Pilih yang berbahan ringan, yang memungkinkan untuk dilipat menjadi kecil, lalu dimasukkan ke dalam tas sehari-hari kita. Dengan begitu kita bisa membawa tas belanja ini sepanjang waktu.

Taruh tas belanja di belakang pintu
Coba diingat-ingat lagi, pintu mana yang paling sering kamu lalui. Apakah pintu kamar, atau mungkin pintu belakang rumah? Letakkan tas belanja itu di belakang pintu tersebut, jadi kita akan selalu melihatnya saat akan keluar kamar/rumah.

Pilih tas belanja yang fashionable
Tas dari bahan daur ulang yang sekarang banyak dijual di toko, ada juga yang keren juga desainnya, lho. Cari tas belanja yang colorful dan stylish. Jadi acara belanjamu tetap bergaya dan nilai plusnya adalah kamu juga melakukan tindakan cinta bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar