Sabtu, 16 Juli 2011

Aturan Pacaran di Depan Umum

Jatuh cinta memang bisa bikin orang lupa segalanya. Rasanya, pengin banget selalu menunjukkan kasih sayang kita ke pacar, dimana saja dan kapan saja. Sampai-sampai, kita lupa sama orang-orang di sekitar kita karena asyik berdua. Padahal, kalau mau sedikit sadar, ada lho orang-orang yang terganggu sama sikap kita tadi.

Nah, berhubung kita nggak tinggal sendirian di planet ini, yuk sama-sama menjaga sikap saat pacaran. Terutama di tempat umum berikut ini, nih:

Di Sekolah
Jangan ambil resiko, bermesraan sama pacar di tempat yang satu ini. Pertama, karena sekolah adalah tempat buat belajar (bukan pacaran). Kedua, tindakan kita ini bisa memicu gosip di kalangan teman bahkan guru. Nggak mau kan, dikenal jelek di sekolah sendiri?

Di Tempat Umum (Bioskop, Mal, Taman Bermain)
Karena lebih bebas dan (rasanya) nggak ada yang mengenal kita, biasanya kita suka lebay mengekspresikan kasih sayang di tempat ini. Padahal, kalau sampai berlebihan mengumbar kasih sayang di sini dan ada orang yang nggak suka, hmm… bukan nggak mungkin nasib kita justru berujung di pos keamanan setempat.

Di Transportasi Umum (Bus, Angkot, Kereta)
Demi alasan keamanan, kita dan pacar melegalkan adegan ‘menempel’ ke pacar saat berada di kendaraan umum. Oops! Harap diingat, kendaraan yang kita naiki itu, space-nya terbatas. Jika kita terlalu ‘rapat’ ke pacar, jangan marah ya, kalau semua penumpang melemparkan tatapan sinis kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar