Sabtu, 16 Juli 2011

Nempel sama Mantan

Kisah cinta sama mantan memang tinggal sejarah. Tapi susaaaah banget ngilangin keterbiasaan ada di samping si dia... huhuhu...

Nempel itu Asyik!

Memang sih ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan tetap berteman dengan mantan. Contohnya:

* Bisa curhat sampai puas. Mantan kan tahu banget cara menenangkan kita, jadi tentunya makin nyaman curhat sama dia.  
* Punya'pelindung'. Meskipun sudah putus, kadang sikap mantan yang melindungi kita saat jalan bareng masih tersisa.   
* Bisa dapat bocoran tentang sifat-sifat cowok yang selama ini belum kita ketahui. Lumayan kan buat modal cari gebetan baru?   
* Nambah sobat. Berhubung kita dan mantan sudah kenal keburukan dan kebaikan masing-masing, jadi dalam berteman pun nggak perlu jaim. Lebih seru!


Hati-hati Risikonya
Sayangnya, hubungan ini punya risiko yang cukup mengganggu. Hubungan yang menurut kita menyenangkan ini, belum tentu demikian halnya di mata orang lain. Beberapa kasus yang mungkin menimpa kita antara lain:

* Bete karena susah dapat pacar baru. Soalnya, cowok biasanya malas mendekati cewek yang ada 'buntutnya'.   
* Buat yang sudah jadian lagi, jangan heran juga kalau pacar baru sering bete. Bagaimanapun dia pasti nggak mau tersaingi sama masa lalu kita. 
* Bisa jadi kita dapat musuh baru, yaitu pacarnya si mantan. Dia pasti nggak rela dong, pacarnya diutak-atik sama kita.
* Terjebak cerita masa lalu. Dengan seringnya kita ketemu mantan, mungkin saja kita bakal makin sensitif mengingat kenangan bareng dia, yang baik atau buruk. Keadaan itu kadang bisa membawa kita balik ke masa awal putus.

Belum siap menghadapi semua risiko di atas? Itu artinya kita harus mulai belajar menjaga jarak dengannya. Bukan berarti berhenti komunikasi sama sekali lho, ya? Tapi kita harus pintar mengatur hati dan perhatian kita terhadap mantan supaya nggak kebablasan, apalagi kalau sudah ada orang lain yang menggantikan posisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar